Patung Perunggu Chopper dan Brook telah Diresmikan di Jepang

Sebuah Patung Kru Topi Jerami yaitu, Chopper dan Brook telah diresmikan di jepang, Patung Chopper diresmikan kemarin pada tanggal 7 November 2020 dan Patung Brook diresmikan hari ini tepatnya tanggal 8 November 2020. Sebenarnya sudah ada 3 patung perunggu yang sudah diresmikan sebelum patung Chopper dan Brook ini, patung itu adalah patung Luffy, Sanji, dan Usopp dan sekarang total ada 5 patung perunggu dari Kru Topi Jerami.

Pada tahun 2016 yang lalu, bencana gempa bumi yang dashyat mengguncang prefektur Kumamoto. Eiichiro Oda, yang lahir di kota Kumamoto pun memberikan sumbangan dana sebesar 800 juta Yen atau sekitar Rp 102 miliar atas nama Monkey D. Luffy agar dana tersebut digunakan untuk membangun kembali kampung halamannya.

Setelah Kumamoto sudah pulih kembali seperti sedia kala. Gubernur Kumamoto saat itu, Ikuo Kabashima mengumumkan akan membangun patung semua Kru Topi Jerami yang akan disebarkan di prefektur Kumamoto. Ini merupakan bentuk rasa terima kasih semua warga Kumamoto atas bantuan dari Eiichiro Oda. Berikut ini adalah 5 Patung Kru Topi Jerami yang sudah diresmikan :

1. Patung Perunggu 'Monkey D. Luffy' diresmikan pada November 2018 dan diletakkan di depan gedung kantor Gubernur Kumamoto.
2. Patung Perunggu 'Vinsmoke Sanji' diresmikan pada 7 Desember 2019 dan diletakkan di kota Mashiki.
3. Patung Perunggu 'Usopp' diresmikan pada 8 Desember 2019 dan diletakkan di depan stasiun Aso.
4. Patung Perunggu 'Tony Tony Chopper' diresmikan pada 7 November 2020 dan diletakkan di depan taman Zoological & Botanical kota Kumamoto.
5. Patung Perunggu 'Brook' diresmikan pada 8 November 2020 dan diletakkan di kota Mifune. 
 
Untuk Kru Topi Jerami yang lain akan segera diresmikan, namun untuk patung perunggu Franky saja yang sudah memiliki jadwal peresmiannya, yaitu tanggal 21 November mendatang. Dan sementara untuk sisa Kru Topi Jerami yang lainnya seperti Zoro, Nami dan Robin kemungkinan akan segera diresmikan di tahun 2021 mendatang.
Iklan ada di sini

Komentar